Review: Wardah Hydrating Aloe Vera gel sebagai primer wajah


Pas mau yudisium dan angkat sumpah kemarin aku mutusin dandan sendiri karena nggak mau ribet dan ngantri lama di salon (subuh-subuh pula). Sebenernya aku ngenes banget mikirin mau makeup-an flawless (baca: foundation rada tebel) karena muka aku yang lagi jerawatan parrrrrrahh, takut makin meradang plus gatel :'(. Pengen cari primer buat muka yang lagi kayak kepiting rebus, tapi budget terbatas. Jadi kesel sendiri kan...

Jadiiiii,
Ceritanya seminggu sebelum itu, sebenernya aku udah duluan beli ini nih:

Wardah hydrating Aloe Vera gel

Pasti beauty reader udah sering lihat atau malah udah punya? Benerrrrrr. Ini gel lidah buaya dari Wardah, dan ini baguuuuus banget buat melembabkan kulit kering tapi nggak pengen ada kesan lengket ataupun kulit jadi licin pas keringetan kayak pakai lotion. Selain itu, si aloe gel ini bermanfaat sekali untuk mengatasi sunburn, inflamasi akibat jerawat dan memberi efek menenangkan. Ini aku beli seharga yang tertera di gambar, 31.500 perak dan mudah di temuin di tiap supermarket.

List kandungan dari aloe gel Wardah.

Sesuai dengan namanya, gel aloe vera ini bening transparan. Ada sedikit aroma tapi sheer banget nggak bakal mengganggu penciuman. Pas di usap dikulit, rasanya dingin dan cepat menyerap sempurna. Jadi nggak bakal ada rasa lengket. 

Bening bening bening.

Hubungannya sama primer, apa?
Nah, ini dia girlssss. Si Wardah aloe gel ini ternyata bisa jadi primer wajah sebelum make up! Wahh, kereeen. Sesuai dengan klaim produknya yang Anti-iritasi dan anti-inflamasi, si aloe gel bisa mengurangi bengkak dan gatal jerawat dimuka aku. Trus karena dia ini gel lidah buaya, jadi nggak usah takut bakalan nyumbat pori.
Hasilnya? Aku pakai ini sebelum pakai foundation, nggak usah banyak-banyak asal merata. Abis pake foundation, dilanjut pakai bedak tabur. Hasilnya smooth lhoo! Oiya girlsss. Karena si aloe gel ini fungsinya untuk melembabkan kulit yang kering, jadi kurang 'greget' buat kita yang punya tipe kulit berminyak. Hanya tahan sekitaran 2-3 jam abis itu mulai minyakan meski nggak over. But after all aku pribadi suka sama si aloe gel ini.

Conclusion
Positive : Murah, banyak manfaat, bisa jadi primer, nggak nyumbat pori dan bikin jerawatan.
Negative : oil controlnya kurang. Hanya tahan 2jam-an kalau dijadiin primer muka.
Repurchase? : Yesssss

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)