Review: Ranee Eye Firming gel


Udah beberapa bulan ini aku suka banget pake eye gel. Alesannya karena pertama, pasca uji kompetensi dokter, aku rada kurang istirahat sehingga mata jadi kelihatan sembab dan baggy. Kedua, dulu daerah mata termasuk daerah yang kuraaaaaang aku perhatiin. Pokoknya wajib bersih dan moist deh, itu aja udah. Tapi beberapa waktu yang lalu, tiap ngaca dan coba nyengir (ngapain coba nyengir sendiri dikaca? Hehehehehe), kok ada kerutan halus gitu yaaa diujung-ujung nya? Ohh my...

Jadilah aku langsung meluncur ke toko si Babe (grosiran kosmetik paling lengkap tempat aku biasa jajan bulanan). Langsung nanyain si mbak-mbaknya yang paling depan, "mbak, ada eye cream nggak??"

"Siappp, ada dong!"

Si mbak-mbak ini yang ternyata spg Ranee kosmetik langsung ngeluarin kotak mungil warna item, terus nyodorin ke aku. Tulisannya Ranee Eye Firming Gel. Lantas aku minta merk lain. Si mbak nanyain eye gel ke beberapa spg brand lain yang lagi duduk-duduk cantik di konter masing-masing dan mereka gelengin kepala. 
"Ini aja kak, coba dulu. Bagus lhoo ini, bisa bikin mata sembab jadi seger trus ilangin kerutan" kata si mbak spg.
Yahh, karena aku butuhnya mendadak dan yang ada cuma ini, aku beli aja deh.

Pas nyampe rumah, aku langsung pakai dan ooooh-my-God, aku langsung sukaaaak banget sama si eye gel ini dan wajib ada di beauty pouch aku. 

Ini dia nih penampakan si Ranee eye gel

Ini sebenernya ada kotaknya warna item, berhubung aku belinya udah berbulan yang lalu, jadi udah dibuang. Nah aku review sekarang karena buat aku kalo mau review kan harus dipake dulu ya kaaan supaya tau performanya... berhubung ini bukan first impressions sih... Hehehe. Eniwei, ini harganya kalo nggak salah 30 ribuan. Pokoknya nggak nyampe 50 ribu deh.

Barisan kandungan yang ada di dalam si eye gel.

What makes me happy? Si eye gel ranee ini nggak ada alkohol nya! Jadi nggak bikin kulit sekitaran mata jadi kering dan panas. Trus, disana ada Glycyrrhiza Glabra Extract dan Humulus Lupulus Extract. Aku yang suka aware sama ingredients produk yang mau aku pake ke muka, suka googling dulu supaya tau 'ini apa sih'. Nahh, aku jelasin sedikit yaa. 

  • Glycyrrhiza Glabra ini sebenarnya adalah tumbuhan akar manis alias Licorice. Familiar nggak? Iya, biasanya licorice sering kita temui di permen. Nah efeknya sendiri buat kulit, si akar manis ini bertindak sebagai anti inflamasi alias bengkak dan anti oksidan. Juga berfungsi untuk mendinginkan dan menyegarkan kulit yang lelah dan cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun.
  • Humulus Lupulus ini sebenernya tumbuhan yang biasa digunakan untuk bikin bir. Iya bener, bir! Naaah, ternyata selain buat bikin bir,  di dunia kosmetik ekstrak tumbuhan humulus ini dipakai untuk melembutkan kulit dan menghilangkan kerutan. Waaahh, keren yaaa!


Ini penampakan isinya. Sesuai namanya 'gel', isinya memang gel bening.

Eye gel ranee ini isinya gel bening, dan dia ada wanginya lhooo. Walaupun begitu wanginya si eye gel ini lembut dan nggak nyegrak. Waktu di usap dikulit, eye gel ini cukup cepat diserap pori dan nggak lengket. Pemakaian nya cukup hemat, karena untuk satu daerah mata aja kamu hanya perlu satu tetes kecil aja, udah cukup buat bagian bawah mata, kelopak dan ujung mata.

Efeknya? Waaahh.. bikin seger dan rasanya ringan. Aku pakai ini juga nggak tiap malam sih, kadang dalam seminggu bisa tiga atau empat kali. Tapi  aku bisa perhatiin kerutan halus di ujung mata lama lama makin tipis. Uihh.. suka laaah pokoknya. 

POSITIVE : Murahh buat sebuah eye gel, nyegerin dan efektif buat ilangin mata sembab, lembut buat kulit sensitif dan juga tanpa alkohol ataupun paraben.

NEGATIVE : Ada wangi sedikit. Tapi buat aku pribadi sih nggak masalah. :D

REPURCHASE? YES.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)