Review: Red-A Translucent Compact Powder


Sebenernya aku tau merk kosmetik Red-A udah lama banget, kira-kira semenjak duduk di bangku SMP. Waktu itu iklan produk-produk Red-A sering banget 'seliweran' di TV, ditambah lagi tiap buka majalah remaja pasti ada iklannya. Cewe-cewe di sekolah juga 'keracunan' buat nyobain eyeshadow plus blush-on keluaran Red-A, pokoknya kalo ngomong produk kosmetik ya pastilah pada ngerekomendasiin "pake Red-A aja!". Buat aku yang waktu itu GATIK banget (baca: Gagap Kosmetik) yang setiap harinya cuma modal bedak sama lip-balm doang buat kemana-mana, ngga begitu 'ngeh' soalan virus huruf A merah ini. Ngga mau coba-coba.

Nah sekarang-sekarang ini setelah begitu lama mendengar soal kosmetik Red-A, aku baru tau kalo si merah ini merupakan 'adik' dari kosmetik VIVA. Kalo viva tau dong pastinya? :D Oooo, masih adiknya viva ya? Kalo gitu kualitas nya ngga meragukan lagi, dong. Mengingat produk-produk viva terkenal banget kualitasnya mulai dari jaman tantenya aku dulu. Hehehe.. 

Sejujurnya kalo urusan icip-icip kosmetik Red-A, aku belum pernah nyobain SATUPUN. Iya beneran, SATUPUN belum pernah, dari dulu ampe sekarang. Jadilah ceritanya kemarin ngga ada  angin ngga ada hujan, nemu Translucent compact powder-nya Red-A di supermarket depan kompleks (AGAIN???!!).



Sudah pernah dengar tentang translucent powder? Belum?
Dari namanya pasti tau ini bedak apa. Translucent powder ini adalah bedak transparan. Begitu di aplikasikan di wajah, warna si translucent powder ini akan mengikuti warna kulit kita. Kenapa? Kok bisa? Ya itu tadi, karena sifatnya yang transparan. Nah si Red-A translucent compact powder ini aku beli seharga 26ribuan, cukup murah buat sebuah translucent powder. Casenya berwarna pink lembut berbentuk bulat dengan tulisan RED-A di tengahnya. 


What surprised me the most adalah warna bedaknya yang berwarna-warni, tapi warna-warninya lebih kearah pucat. It's pretty cool :) Sudah ada spons bedak di dalam kemasannya, tapi aku rada kurang suka. Soalnya si spons ini tipis dan kurang efektif buat aplikasiin bedaknya.


Komposisi si bedak transparan ini ada di belakang kotaknya. It contains paraben, like other cosmetics in commons. 


Ukurannya pas segenggaman telapak tangan, dan warna-warni gradasinya cantik sekaliii... Dan yang membuat aku penasaran adalah bedaknya yang berwarna-warni ini. Memang berwarna kah? atau sesuai dengan warna kulit? Dan jawabannya:


Warna bedaknya adalah pure PUTIH setelah di swatch di jari, dan pigmented sekaliii.. Alias, sekali usap, langsung nampol. Jika dilihat-lihat, ada efek 'kerlap-kerlip' di bedaknya. Istilah kerennya, ada kandungan mikro glitter yang bikin efek berkilau yang nggak berlebihan jika di aplikasikan di kulit. Cool!

See? Bedaknya mengikuti warna kulit kita. Dan ada efek-efek kilaunya.


Secara keseluruhan aku suka sama si Red-A translucent compact powder ini. Oke buat di pakai sehari-hari, mengingat mikro glitter-nya yang sheer jadi nggak terkesan berlebihan buat dipakai harian. Tapi, si Red-A ini bakalan aku pakai buat finishing dan touch-up make up. Karena sifatnya yang matte, jadi bikin efek make up nggak terkesan terlalu 'shiny'. 

CONCLUSION:
-Negative : Ada paraben, spons tipis.
-Positive : Bedak dengan gradasi warna yg cantik, ada efek mikro-glitter, dan harganya murah.
-Repurchase? Yes. Tapi nunggu abisin yang ini dulu. Hehehe...







Comments

  1. mupeng bgt....tp dikota q gk da yg jual red kayak'a. kece klo dibuat finishing touch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, lumayan kece buat finishing. Hasilnya glowy gimanaaa gitu :D. Wah, sayang juga yah mba kalo ga ada yg jual di kotanya.
      Di order online aja via website red-a mba... Hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)