Review: Fanbo Gold Compact Powder



Sebenernya masuk ke supermarket dan berjalan ke sudut kosmetik adalah hal yang harus dan patut aku hindari. Gimana engga? bawaannya 'gatel' mulu buat ngebawa pulang minimal sebiji aja barang yang lagi dipajang di etalase. Jadilah sambil ambil 'cuci mata', mataku beneran 'kecantol' sama bedak compact yang harganya murah meriah sekaleee (>.<) Kalap? Ya iyalah, apalagi murahnya cuma 11.500 perak aja. Merk-nya? Ini nih, Fanbo Gold Compact powder. Sounds familiar? Ya iya dongs! Siapa yang ngga tau fanbo sih? kosmetik fanbo (apalagi bedaknya) udah ada sejak tahun 60-an, alias udah dari jaman mbah en mamahnya kita dulu. 


Yang persis teringat dalam ingatan kalo ngomongin soal bedak fanbo, pasti keinget wanginya itu lho, 'jadul' banget dan serasa keinget si mbah dan mama yang dulu juga pake fanbo. Tanpa perlu ba-bi-bu, aku langsung beli si fanbo ini. Ngomongin soal shade, aku lupa milah-milih. Keingetnya pas udah di jalan pulang, sambil berharap shade si fanbo ini cocok sama warna kulit aku, Amiiin...

Sampe dirumah aku langsung periksa kotaknya lagi, mastiin keambil shade yang warna apa:

Ternyata aku ngambil shade nomor 3, alias 'Sawo Kencana'. 

Tampilan si fanbo gold ini vintage dan simpel, dengan package plastik berwarna coklat dengan ukiran gold di atasnya. Seingat aku, dari dulu aku lihat si mbah pake fanbo package nya juga kaya gini, masih sama dan  ga pernah berubah. 


Ini nih penampakan dalemnya, kacanya lumayan leluasa buat mandangin muka sendiri. Ada puff  yang lumayan bagus buat apply si bedak + bedaknya yang kelihatannya rada rapuh. Soalnya pas aku buka, ada cracking di pinggir-pinggirnya yang pada geser ketengah bedak. Oiya, ngebuka si compact powder ini rada susah. Apalagi kayanya si bedak ga nempel begitu kuat sama packagingnya, sehingga seolah-olah kerasa pack bedaknya kaya mau lepas. Wanginya? Asli, wangi emak-emak jaman dulu :D 

Penampakan si fanbo gold. Ada cracking di pinggir nya.


Ukurannya lumayan pas di tangan. Shade nya?  Wahahaha, mungkin ini satu tone lebih terang dari warna kulit aku. Sekali swatch di jari, bedaknya langsung nampol dan pigmented banget.

Ini setelah aku coba blend di punggung tangan. And guess what? ternyata hasilnya setelah di blend ngga seputih yang aku kira (mengingat kalo dilihat warnanya lebih terang satu tone dari warna kulit aku). Make si fanbo ini tipis-tipis aja supaya ngga ketebalan, soalnya sekali di usap ke puffnya, si powder langsung nampol dengan mudah. Coverage nya ringan di wajah dan hanya bertahan sekitar 2 jam, setelah itu perlu touch up lagi.

Conclusion:
Positive: Harga murah, ringan buat pemakaian sehari-hari,
Negative: Tekstur bedak ga halus seperti compact powder pada umumnya, packagingnya susah dibuka, kurang meng-cover kekurangan di wajah.
Repurchase? No.


Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)