Review: La Tulipe CC Cream #selfieready


안녕하세요!

Hai beauties!
It's been a whiiiiile... 😁
Sudah lama sekali nggak update blog cantik kesayangan kita ini. Alhamdulillah selama masa hibernasi yang terlalu lama, aku udah resmi menyandang gelar dokter gigi (finally, setelah sekian lama jatuh bangun hujan air mata menjalani masa ko-as yang menguras kocek, tenaga, dan perasaan (ToT)).

Hehehe. But eniwei,
Kali ini aku mau kasi lihat ini nih:

Udah ada yang punya? Atau malah baru lihat?

Nahh.
Ini namanya CC Cream dari brand La Tulipe yang mengusung hashtag: #selfieready. Ceritanya aku dapat cc cream ini waktu lagi nge-mall sama si adek buat nyari foundation. Kebetulan matanya lagi peka banget, adeknya aku lihat si cc cream ini ada di deretan tester di konter La Tulip. Tanpa ba-bi-bu, adek aku yg matanya ijo sama semua cc cream, langsung tergoda buat beli. Ini aku beli di konternya seharga 41ribu rupiah. 

Kenapa CC Cream?
Kenapa cc cream?
Kenapa?
Ini nih kenapa aku dan si adek lebih prefer cc cream daripada bb cream. Buat aku yg punya kulit 'agak' sensitif (ceileh), yang sebentar2 jeriwitan karena nggak cocok produk ini dan itu, cocok sama cc cream karena punya formula yg lebih ringan daripada bb cream. Walaupun begitu, cc cream lebih ampuh di aku buat nyamarin kulit muka yg kadang kemerahan karena nona jerewi dan semacamnya. Hasilnya warna kulit lebih rata dan seakan tanpa noda :D hehehehe. Buat tau beda bb dan cc cream, bisa klik disini.

Eniwei, lanjut ke CC creamnya La Tulipe. Ini list ingredients yang tercantum di kotaknya. Ohiya girlssss, cc cream ini mengandung ekstrak Jeju Jolitdaecha. 

Jeju jolitdaecha? Apa itu? Kayak pernah dengar deh di drama korea apaaa gitu yang ada jeju-jeju nya :D

Telaah punya telaah (thanks to mbah google), si Jeju Jolitdaecha ini adalah semacam daun bambu yang tumbuh di pulau Jeju, Korea Selatan. Ekstrak dari si Jolitdae ini mengandung enzim yang bisa mem-biosintesa melanin sehingga sering dipakai di dunia kosmetik untuk mencerahkan kulit. Uwaaaahhh.. kalau ada kata-kata 'mencerahkan', adek mah bisa apa bang...? Hahahaha.. 

Honestly, aku termasuk salah satu yang sukaaaa banget sama brand la tulipe dan pastinya readers semua tau gimana bagusnya foundation la tulipe. Jadi pas ngelihat si ungu ini di konter, aku berpikiran "lhohh? Emangnya si LT ini punya bb cream ya? Kok tau tau udah ngeluarin cc cream aja?". Hehehe...

Ini dia packaging nya, bentuknya tube runcing warna ungu glossy. kiyowo yaah? 

Tampak belakang.

Idk, but i love this kind of pointy tube seperti ini. Jadinya bisa menyesuaikan pemakaian nggak usah takut kebanyakan pas mencet buat keluarin isi produk.

Ini aku swatch dipunggung tangan aja yaa. Baidewei ini yang shade nomor 02: Natural.

Setelah dibaurkan. See the difference?

Sekarang aku mau lihat seberapa dahsyat coverage nya. Anggep aja si dot-dot kecil itu bekas jerawat dan flek-flek hitam di wajah kamu. Si la tulipe cc cream ini ternyata mampu ngecover dengan baik. Tapi jangan berharap banyak buat nutupin jerawat yg gede dan meradang yaa. Hehehe

Secara keseluruhan aku kasi nilai 8 / 10 buat si cc cream ini karena coveragenya yang light to medium buat pemakaian sehari hari. Aku udah coba pakai seharian (yang sayangnya lupa motoin (T_T)) dan si ungu ini bisa menahan mukaku yang oily hanya 2 jam aja. Aku beli shade nomor 02 Natural dan ternyata masih cukup gelap di mukaku, jadi musti pakai rada tipis supaya nggak berkesan abu abu. Saran buat yang mau beli, lebih baik beli yang nomer 01 aja supaya aman alias nggak keputihan ataupun abu abu dimuka kamu girlsss. Si cc cream ini cocok buat bikin muka berkesan flawless secara instan dan cepat, sesuai dengan hashtag di package nya  yang "#selfieready".

CONCLUSION.
Positive : harga lumayan murce buat kelas cc cream, ngecover bekas jerawat dan flek ringan, nggak berbau jadi aman buat yang hidungnya sensitifan sama wangi-wangian.
Negative : ada paraben. 
Repurchase? Yes.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)