Review Sixteen Brand Eyeshadow Korea


Beberapa hari yang lalu paketan make up aku akhirnya nyampe juga setelah nunggu lebih dari semingguan karena pengiriman dari luar negeri. Sebelomnya, niatnya cuma mau beli primer dan fondie doang. Tapi setelah nge-scroll etalase ampe bawah (dan ampe dua jam-an), mata aku jadi pedih dan ngiler sendiri dan rasanya  aku pengen beli semua! (wanitaaaa... wanita..) Aaaaaaand, jadilah aku ngeborong beberapa barang yang bakal aku review semua di blog ini. Iyes. SEMUA.

Dari semuanya yang ngehits dan sering direview sama beberapa beauty vlogger, adalah 16 Eyeshadow, alias Sixteen Brand Eyeshadow ini. udah tau kan yes? 16 brand ini merupakan produk 'karya' Ms. Cho Sung Ah, si MUA hitz asal Korea Selatan yang sering nge-make upin idol-idol terkenal. Jadi Ms. Cho ini pengen ada produk eyeshadow yang makenya itu nggak susah apalagi kalo harus buru-buru, dan yang penting bikin cantik. Jadilah dia ngeluarin si eyeshadow ini.


Ini bisa dibilang nge-hits banget beberapa waktu yang lalu. Gimana nggak. Kotakannya aja udah lucu kayak begini. lay-outnya mirip banget kayak cover majalah.


Di belakang kotaknya ada tertera cara pake dan segala macam komposisi juga klaim produk yang pake aksara hangul. Tahun pembuatan 2018 dan akan expired setelah 24 bulan. 



Di sisi kiri kotak ada segel yang katanya "Tidak bisa di tukar setelah digunakan".



Dan taraaaaaaa...
Ooooo mah gaaawd. Dalemnya lucu syekali. Jadi, ini bentukannya kayak buku gitu lho, a.k.a majalah yang cover girlnya khas cewe-cewe korea, dan pas dibuka bikin kamu bilang "wooohhh" karena kamu nyadarin bahwa dalemnya selucu tampilan luarnya :DD (iniapasih nggak jelas banget wkwkwkwk)








Pas ngebuka tutupnya, mah gaaawd, ini rosey sekaliiii warnanya. Sooo cantiks lho! Ini aku beli yang warna EVERYDAY. 16 brand juga punya tiga dual eyeshadow lainnya yang warnanya nggak kalah cantik. TAPIIII, menurut hasil research aku kesana-kemari sebelum membeli, si EVERYDAY ini warnanya lebih warm dan cantik banget buat sehari-hari. Kelihatan ada piece yang  tercrack sedikit  di bagian pinggir pas aku nggak sabaran ngebuka kotaknya.

Si eyeshadow ini dual warna, as you can see, keempat produknya punya warna yang terang dan yang lebih gelap. Brush nya di bikin memanjang dengan maksud, kamu bisa pakai dua warna ini dengan hanya sekali swipe aja. 




Brush nya pemirsah...
Jadi cara make brush nya ini, dipegangnya dengan posisi horizontal, di swipe beberapa kali ke eyeshadownya sampe warnanya nempel ke permukaan brush, baru di pake di kelopak mata. Kenapa aku bilang beberapa kali? This is why;


Hayok, tes-tes swipe dulu di pergelangan tangan (bukan dipunggung, pemirsah. karena ini warnanya soft jadi takut nggak keliatan warnanya karena punggungku lebih item dari pada warna eyeshadownya, huhuhuhuhuhuu). Yang diatas itu aku swipe nya cuma sekali aja dan warnanya enggak kelihatan. Setelah di swipe berkali-kali, baru deh warnanya keluar.

Baidewei, ini eyeshadow nya tergolong shimmery ya. Pas aku pake ke kelopak mata, dan kena cahaya matahari, ini kelihatan banget shimmernya. Dan kayaknya semakin tebel kamu swipe buat ngambil si eyeshadow dari pact nya, semakin  shimmer pula hasilnya di kelopak mata kamu. Tapi menurut aku ini masih oke buat dipaki harian  alis gak lebay. 




Next, aku tes di kelopak mata tanpa pakai base sebelumnya. Dan hasilnya malah nggak terlalu pekat. Tapi, at least dia masih menghasilkan gradasi warna yang cantik.

Overall, aku suka sama konsepnya yang praktis; swipe and go. Brushnya lembut, warnanya soooo pweety, meski harus nge-dig berulang kali buat dapetin warna yang bold meski shimmernya udah kelihatan (itupun juga kalau kamu suka dengan warna eyeshadow yang 'ketara' di kelopak mata). Tapi menurut aku ini udh cukup kok buat dipakai harian meski tanpa base. 

Aku kasi skor:

Repurchase? YES.
ini must have item yang bisa kamu simpan di kosmetik bag kamu. 

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)