Review: SUNSCREEN FACETOLOGY Indonesia

Memang tiktok itu gudangnya racun kosmetik. Apalagi kalau kamu sekarang malah rajin buka dan nanya segala sesuatunya melalui tiktok daripada mbah google. Jadilah algoritma tiktok bakal 'nganterin' kamu ke dunia dan produk-produk baru yang bahkan sebelumnya nggak pernah kamu dengar atau lihat.

Kayak aku.

Beberapa waktu yang lalu lagi seliweran di FYP tentang skincare yang lagi viral banget karena katanya sunscreennya sering direkomendasikan spesialis kulit di platform konsultasi dokter online seperti HaloDoc, AloDokter, dan lainnya. Apakah itu? Yep. Brand yang namanya Facetology.

Orang-orang yang konsul sama hampir semua SPKK (spesialis kulit dan kelamin) di platform HD dan AD ini direkomendasikan sunscreennya tuh pake merk ini. Dan aku lihat-lihat, kebanyakan dari pasien-pasien online ini sharing kondisi kulitnya ini pada progress kearah yang memuaskan dan membaik. Dengan catatan mereka ini tidak hanya menggunakan sunscreen aja lhoo yaa. Melainkan ada obat-obat dan produk lainnya yang diresepkan sama dokternya. 

Tapi disini aku memang mau membahas SUNSCREEN nya aja. Karena jujurly aku juga ngiler dong karena di tiktok banyak yang sharing kalau hasilnya pakai produk ini yang sebagus itu. Jadi kepo, browsing sana-sini selama seminggu, akhirnya aku mutusin buat beli rangkaian produknya karena setelah dilihat-lihat harga produk Facetology ini se-terjangkau itu, bukan hanya sunscreen nya doang!

Jadi yang aku beli itu, antara lain:

1. SunScreen Facetology Triple Care

Aku beli seharga 79k dan sebenernya dia punya 2 ukuran; yang bulet telur ukuran 40ml ini dan yang tube seukuran 100ml.  SS ini tergolong hybrid sunscreen. Karena menggabungkan physical dan chemical  sunscreen, sehingga sunscreen ini mampu bekerja melindungi di permukaan kulit dan dari bawah permukaan kulit. Aman di pakai untuk yang kulitnya cenderung berminyak dan rentan berjerawat. SPF nya sudah 40 PA +++, mengandung tranexamid acid yang berfungsi untuk mengurangi kerutan di kulit, dan lainnya. Bisa di lihat di bawah ini:


Fyi, entah kenapa aku suka banget sama produk perawatan kulit yang mengandung Tranexamid Acid didalamnya. Karena di aku membantu banget untuk kasi efek halus di kulit dan bikin noda bekas jerawat pudar lebih cepat. 



SS Factology ini tidak memiliki bau-bauan di hidungku, dan teksturnya diantara creamy dan lotion. Enggak tebal, enggak encer atau menggumpal. Begitu di aplikasikan di kulit, cepat menyerap dan nggak susah untuk dibaurkan. Setelah di aplikasikan tidak memberi rasa lengket ataupun berat di kulit. Ringan aja. 

Tidak ada efek tone-up atau langsung cerah seketika setelah pakai SS ini. Tapiiii, yang paling aku suka dari ss Facetology ini adalah, dia bisa kasi efek merona dan cerah dan bersih setelah setengah jam pemakaian tanpa ditimpa pakai face tint atau bedak lagi. Jadi aku cuma pakai sunscreen aja. Dan yang 'ngeh' itu adikku. Dia nanyain aku pakai shade bedak apa karena beda banget warna kulitku yang sekarang yang terkesan lebih bagus dan 'bersih' sampe noda jerawat yang sebelumnya ada jadi terlihat seperti tersamarkan sedikit. 

Kalau teman-teman punya pengalaman yang sama terhadap ss ini, coba deh komen di bawah ya!

2. Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser, with OAT.


Seperti judulnya, face cleanser ini teksturnya Gel dan ada real oatnya lho! Wanginya juga wangi OAT yang sering kita makan buat sarapan itu. Harganya 76,5k dan ini isinya tergolong banyak (100ml).

Yang putih-putih itu oat-nya.

Di aku, ketika diaplikasikan di muka, gel cleanser ini tidak mengeluarkan banyak busa. Feelnya hampir sama seperti cuci muka pakai facewash nya Cetaphil dengan aroma oat yang ketara banget di hidung. Rada susah dibilas dan butuh waktu ekstra ngebilasnya sampai muka nggak terlalu kerasa licin sabun. After effectnya, entah kenapa di aku dengan tipe kulit kombinasi, kerasa muka rada kering dan dibeberapa titik ada kulit yang terkelupas. Karena aku masih di awal pemakaian, aku tetep lanjut pemakaian.



3. Facetology Triple Care Ceramoist Facial Moisturizer

Klaim dari moisturizernya adalah, mampu memperbaiki skin barrier dengan kandungan 6 bahan aktif, sehingga bisa mengurangi kemerahan akibat jerawat dan melembabkan kulit selama seharian. Aku beli di harga 85k dan isinya sebanyak 30ml, bisa dipakai buat siang dan malam.


Tekstur moisturizer nya ini creamy namun tidak thick. Ambil sedikit aja, karena seujung jari aja udah bisa dipake buat sepipi ampe dagu dan dia dibaurkannya enak banget dan nggak susah. Glides easily! Moisturizernya tidak ada aroma apapun, dan tidak ada efek instan yang dicapai sehabis diaplikasikan di wajah. Kerasanya hanya lembab aja.

4. Facetology Triple Care Hydra Clean Micellar Water

Tersedia dalam dua ukuran, yang 100ml dan 300ml, tapi aku beli yang 100ml dengan harga 37k aja karena yang 100ml lagi kosong. 


Mengandung ekstrak calendula atau bunga marigold, yang mana calendula mempunyai manfaat sebagai antiseptik alami dan melembabkan dan mencegah penuaan pada kulit. Cairannya bertekstur encer dan berwarna bening, tanpa ada aroma sepesifik apapun. Cukup efektif mengangkat make-up dan maskara yang waterproof, meski harus agak ekstra usap supaya eyeliner dan maskara waterproof nya bisa bener-bener bersih.

Sadly, di aku malah bikin muncul dua buah jerawat gede, setelah malamnya bersihin muka pakai ini. Mungkin kulit aku nggak cocok dengan beberapa ingredients nya. Padahal aku suka sama efeknya yang bikin kulit kerasa bersih dan nggak kering ataupun lengket.

kesimpulannya,

Aku suka banget sama Sunscreennya, aku bisa ngasi rate 4/5 karena efeknya yang bikin muka terlihat seperti lebih cerah setelah beberapa menit pemakaian tanpa ditimpa dengan pemakaian bedak atau skin tint sekalipun. Tapi karena dia tergolong hybrid sunscreen, pemakaiannya perlu di touch up setiap 2 jam sekali karena tipikal hybrid ss yang perlindungannya akan berkurang setelah 2 jam. 

dimana belinya?




 



















Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)