Review RED-A LIP GLO lip balm viral ! (DUPE DIOR LIP GLOW)

Sebenernya sebelum akhirnya memutuskan membeli si lip balm yang lagi viral ini, aku udah lihat benda ini tuh udah dari lama. Bahkan dari sebelum dia viral banget di tiktok. Jaman-jamannya aku masih suka buka-buka websitenya VIVA cosmetics buat sekedar check-out kosmetiknya yang murce, karena terkadang aku suka aja belanja random barang-barang yang harganya murah tapi bisa kepake. Si lip-glo ini udah pernah aku lihat di etalase, tapi sama sekali nggak kepikiran buat nyoba. Karena pikir aku tuh, lip glo ini bakalan sama aja kayak lip balm kebanyakan, dan waktu itu lip balm aku sedang banyak-banyaknya di dalam make-up pouch. Yes. Aku entah kenapa suka banget beli lip balm.

Jadilah ketika musim belanja randomku kembali kambuh, aku mampir ke toko kosmetik paling murah dan lejen sekota Pekanbaru hanya untuk beli si lip balm ini; dengan catatan kebetulan salah satu lipbalm yang sering aku pake sehari-hari udah hampir abis. Jadi ada alesan buat nambahin koleksi lipbalm ku lagi, hehehe =D 

Ini dia, Lip Glo Red-A yang viral itu,



Aku beli dua shade, 502 dan 504. Berhubung yang paling viral, yaitu si 503 sedang kosong, jadi apa boleh buat aku hanya beli dua ini aja yang kebetulan stok lip-glo terakhir di toko itu. Satu nya seharga 48 ribu rupiah saja, ditambah muka sedih mba-mba SPG nya karena mba nya juga pengen si lipbalm ini tapi udah keburu aku bayar di kasir. Maapkeun saya ya mba, tapi begitulah dunia per-mekap-an; siapa cepat dia dapat. Mhuahahahahahaha (>,<)


Disclaimer, sebelum aku mulai me-review, aku mau kasi info dulu, kalau ini bukanlah 100% first impression. Karena si lip glo ini udah aku pake duluan ketika keluar dari toko karena bibir aku lagi kering banget.

Beda sama kakaknya yang terlihat lawas, packaging RED-A itu buat aku lebih one step ahead. Lebih muda, dan lebih catchy; kayak packagingnya lip-glo ini. Somehow bikin aku keinget sama kotaknya lip oil Dior yang juga bertema metalik gini meskipun nggak 100% mirip. Dikotaknya ada klaim produk yang katanya: super moisturize, healthy look, and sheer color.

Fun Fact, lip glo red-a ini diklaim sebagai dupe nya Dior Addict Lip Glow versi lokal. Excited? (>,<)


Beratnya 2 gram, tapi aku nggak berani ngeluarin lip balmnya full, karena takut nggak bisa masuk lagi dengan sempurna. You know what i mean?  Hehehe...

Yang bikin aku moooooore excited adalah, lip balm ini adalah tinted lipbalm. Dan aku suka sekali sama yang namanya tinted lipbalm. Karena bibir aku itu cenderung gelap, dan pake lipbalm biasa aja malah  bikin aku kelihatan kucel dan kayak habis makan gorengan. Jadi tinted lipbalm adalah jalan ninjaku untuk terlihat lebih appealing di rumah (dan di depan pak suami, ohohohoohohohoho).

502 (pink smoothie) warnanya nude rose sedangkan yang 504 (purple punch) adalah warna pink yang sedikit lebih keunguan, sesuai namanya. Untuk wangi, lipglo ini ada sedikit hint permen karet tapi sangat sheer sekali, jadinya nggak bakal ngeganggu kalo kamu punya tipe hidung yang sensitif sama bau-bauan kosmetik.

Teksturnya lembut, nggak creamy atau waxy, tapi emang lembut dan glides smoothly di punggung tangan aku. Warna nya cantik dan ini memang sepertinya ada implikasi buat kasih hasil akhir yang glowy di bibir.

Di bibirku, shade 502 finish nya cantik dan beneran glowy lhoooo. 1 kali swipe aja warnanya langsung keluar, glides easy dan nggak berat di bibir tidak seperti lip balm pada umumnya. Untuk bibir gelap, dia bisa nyamarin warna bibir aku dan garis-garis bibir. Ini udah oke lho. Mengingat konsepnya adalah lipbalm yang ada tint nya, bukan lipstick lho ya. Hanya saja diaku walaupun cantik, tanpa pakai bedak dan blush, warna 502 ini bisa bikin kelihatan pucat. Tapi buat dipake sendirian aja sebenernya udah cakep banget.

Aku suka yang shade 504. Lebih berwarna, dan bisa aku pakai begitu aja tanpa harus bedakan atau mekapan. Hehehe. Untuk tekstur, wangi, dan feel nya sama aja kayak yang 502.

Meskipun secara garis besar lip-glo Red-A ini udah oke banget buat jadi alternatif Dior Lip Glow yang harganya selangit, aku ngerasa di satu waktu ada kalanya warnanya agak susah membaur. Jadi ada bagian bibir yang kalau diperhatiin bener-bener, warnanya lebih tebel sedikit. 

Tapi over-all ini udah ok. 

Untuk ketahanan memang dia cepat bubar jalan. Karena sekali lgi, ini lipbalm lhoo ya, bukan lipstick. Jadi jangan harap kissproof, dan dia nggak hard stain di bibir.

Repurchase? Yes. Aku suka tekstur dan finishnya. dan mungkin mau nyoba warna lainnya! =D

Link pembelian :

>> Lip-Glo Red-A <<

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)