Review Ranee Matte Liquid Lipstick

Kemaren pulang kondangan nemenin si mamah dan papah, langsung mampir ke grosiran make up di A.Yani. Pengen beli primer sama concealer karena concealer dirumah udah abis bis bis, ampe harus di korek supaya bisa dapetin 'tetes terakhir' buat make up kondangan (TдT).
Anyway, 
Singkat cerita, primer nggak nemu, karena si mbak-mbaknya nggak tau sama yang namanya primer wajah (aku rasanya pengen nangis inget si mbak ini). Aku cuma beli concealer aja plus dua biji lip cream yang harusnya nggak dibeli. Ampun deeeeeh mata ini kalau udah masuk toko kosmetik...
Aku bakal review semua, tapi kayanya aku bakal bikin terpisah aja supaya post nya nggak kepanjangan. Hasil belanjaan aku tiga-tiganya merk Ranee, dan tiga-tiganya lagi harga promo yang berhasil bikin aku lapar mata. Dulu aku pernah pake eye gel ranee, dan overall aku suka karena enak dipake dan bagus banget. Makanya pengen juga nyobain lip cream + concealernya.
Ranee Matte Liquid Lipstick
Ini lebih tepatnya lipstik cair yang matte.  Karena tekstur nya liquid, bukan creamy atau moussy. Packagingnya standar sekali. Dus nya berwarna navy gelap dengan semua tulisan berwarna Gold. Dikiri kana dus tertera komposisi isi, expiry date, tanggal produksi, dan nama produsen. Botol lip matte nya juga berwarna navy gelap dengan tutup gold, semuanya glossy. Aku beli seharga 52.500 rupiah dan isi matte liquid lipstick ini sebanyak 6gr. 
Dibagian sisi kanan botol juga tertera komposis lip matte. 
Sedangkan dibelakang botol ada bagian transparan yang memperlihatkan warna lip matte. Aku ambil yang nomor 03. Kalau lihat dari botol, lip matte ini warnanya fuschia terang. Sedangkan waktu aku swatch tester di toko, ini warnanya dusty pink agak terang.
Buat kuasnya, aku lumayan suka. Karena kuasnya si ranee lip matte ini mirip kuas liquid lipstick nya maybelline color show. Kalo dilihat dari depan, bentuk kuasnya seperti daun, dengan ujung runcing. Kalau dari samping si kuas rada miring beberapa derajat. Jadi lebih mudah mengaplikasikan lipstik.
Kalau kalian punya kondisi bibir yang kering dan rentan pecah-pecah, then it's not for you. Lip matte ini super matte. Dan dia kering dengan cepat. Jadi kamu perlu ngolesin dibibir dengan rapi dan cepat pula. Aku tes swatch di tangan, kelihatan disana separuh bagian lipstik udah langsung mengering. 
Masalah ketahanan? Hohoho, jujur aku bilang lip matte ranee ini TAHAN BANGET! Ini dia lip matte lokal yang beneran no transfer alias memang nggak ninggalin bekas lipstik dimana-mana. Dijamin deh. Walau begitu pas dipake nggak ada kesan berat atau greasy di bibir seperti lip matte kebanyakan. Make lip matte ranee ini rasanya beneran ringan kayak ga pake lipstik. 
Oh iya, aku nggak rekomendasiin buat bersihin lip matte ini dari bibir pake lip remover meskipun bisa buat make up waterproof sekalipun. Karena nggak bakal mempan, yang ada kalau dipaksa digosok, bibir kamu bakalan perih dan terkelupas. Jadi buat bersihin lip matte yang seperti ini kamu cukup kasi VASELINE atau petroleum gel aja, digosok ringan, terus di lap pakai tissue atau kapas. Langsung bersih deh!

Aku kasi rate 4/5. Kurang satu poin karena aku kurang suka warnanya. 
Beli lagi? Of course! Pengen nyoba yang warnanya agak nude atau lebih kalem dari yang ini (^o^)丿

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)