Review: PIXY BB CREAM UV WHITENING



Syelamat Senin girlsieee ❤️ (^o^)丿
Hari ini aku mau review 'jajanan' yang aku beli kemaren sore di indomaret, ihwal pak suami dadakan berangkat keluar kota dan belom bisa nemenin aku ngemol buat jajan make up yang sebenarnya.
Soo, niatnya cuma ambil face scrub, tapi kemudian aku ketemu barang 'cantik' ini yang cuma dua biji di ujung rak. Tulisannya PIXY UV WHITENING BB CREAM. Wah? Beneran bb cream? Bukannya pixy bb cream itu yang ini yah?:
Aku nggak nanya-nanya lagi, kebetulan cc cream aku abis, jadi ada alesan buat langsung masukin si bb cream ini ke keranjang belanjaan dan cus bayar ke mbak-mbak kasir. Syalalalalalala... ٩(๑´3`๑)۶🎵🎵
Ini dia penampakannya.
Iyak. Ini bb cream pixy yang mungkin udah sering kamu pake dengan kemasan baru. Desain dusnya kesannya lebih simpel dan 'sleek' kayak dus-dus produk korea. Aku prefer dus yg kayak begini dari dus lama yang ada motif renda-rendanya ituu.
Kemasan dalemnya beneran simpel dan nggak ribet. Botolnya (masih) warna pink pastel dengan tutup warna hitam yang masih berupa tutup putar, sama kayak botol sebelumnya. Di botolnya nggak ada logo pixy yang berwarna silver metalik seperti di botol yang lama, dan ada klaim 12 jam ketahanan si produk di wajah yang dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++. 
Dibelakangnya tertera klaim produk dan ingredients yang menurut aku hampir mirip sama isi bedak pixy yang udah pernah aku review di postingan sebelumnya. Ohiya, pas aku beli bb cream ini kebetulan cuma ada warna cream aja. Jadi beneran nggak ada pilihan lain selain berharap warna nya bakal cocok di kulit aku. Ada yang tau bb cream ini ada beberapa warna? Please let me know in the comment. 
Next,
Konsistensinya, nahhhh, aku udah pernah pakai bb cream pixy yang kemasan lama. Konsistensi liquid bb cream yang kemasan baru ini lebih encer daripada bb cream yang lama. Tapi menurutku lebih mudah di blend, dan lebih meratakan warna kulit. Wanginya enak. Kayak wangi bedak pixy dicampur bedak bayi, hanya aja lebih lembut lagi. Hasilnya dikulit,
Bb cream ketika di blend di punggung tangan

Bb cream ketika di blend di pergelangan tangan

Warnanyaaaa... Ummm.. somehow, menurut aku buat yang kulitnya nggak terlalu putih dan nggak pula sawo matang kayak aku, ini cream nya jadi rada 'putih' dimuka. Setelah diperhatiin, warna cream ini undertonenya pink. Jadi menurut aku emang cocoknya buat kamu yang dasar kulitnya putih. Yaaa, buat ngakalinnya kalo emang ngga nemu warna lain selain warna cream ini, ngaplikasiin nya ke muka mesti tipis2 biar nggak keputihan. 
Staying power yang di klaim 12 hours, di aku  cuma tahan enam jam, karena dasarnya sih ini muka tipenya oily apalagi di daerah T sama dagu. Jadi pas di tap pake tissue atau kertas minyak, dia jadi kayak keangkat sedikit demi sedikit ke tissue nya. Tapi kalo di tap pake blotting powder, staying powernya masih bisa tetep oke. 
Overall, si pixy bb cream kemasan baru ini ringan dikulit dan bagus buat no makeup makeup look. Buat aku, kalo warnanya cocok dikulit, si bb cream pixy ini must have buat 'senjata' dandan harian. Apalagi formulanya yang non comedogenic. Bb cream ini lumayan menutupi noda ringan di muka, tapi nggak bisa dibilang tahan lama buat muka yang tipe minyakan. Ada yang udah coba? Atau malah baru mau nyoba?
Aku kasi rate 3.5 out of 5.0
Pro's:
  1. Murah
  2. Mudah ditemuin di minimarket apalagi kayak Alfamart & Indomaret
  3. Ringan, wanginya segar dan lembut
Con's

  1. Ngga terlalu nutup buat noda jerawat yang udah lama
  2. Buat yang mukanya minyakan, bikincepat bubar jalan.
Beli lagi? Kayanya nggak deh (^^ゞ mau lirik yang lain dulu.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)