Review: Pixy Perfect Fit & Cover Smooth Compact Powder


Masih demam bedak padat nih ceritanya! (≧∇≦)b. Kemaren kakak sepupu main kerumah. Cerita punya cerita ngalor ngidul entah kemana, dia ngasi tau bedak yang bagus banget set nya dimuka. Apalagi kalo udah beberapa jam, makin buaguss buangett KATANYAAA... Emang racun, aku jadi pengen banget beli bedak yang diceritain kakak ku ini. Berhubung dia ini kebetulan kerja di salah satu MUA heiiitz ternama di Pekanbaru, dan semua temen sekantornya pake bedak ini, aku sih YES aja. Meluncur lah ke Hyperm*rt buat mewujudkan khayalan muka mulus di sore itu. (Terniat 2018, nyari bedak aja sampai hyperm*rt yaaa.. bilang aja kalo emang mau ngemol.. hahahaha ლ(´ڡ`ლ)). Ini dia nih bedak yang aku cari...
Pastinya udah tau? Atau udah lama pake?  YES. Ini bedak padat keluaran PIXY. PIXY Two Way Cake Perfect Fit & Cover Smooth Compact Powder. Aku belinya yang Perfect Fit seharga 17ribu dan yang Cover Smooth seharga 22ribu. Dua-duanya yang Refill karena niatnya pengen nyoba dulu. SEBENERNYA, bedak yang dipakai kakak ku itu yang COVER SMOOTH. Berhubung aku lupa waktu itu dia nyebut apaan bedaknya, ya aku ambil aja dua-duanya. Nggak apa apa deh, sekalian pengen ngebandingin yang mana yang lebih okee. 

Aku ambil yang warna Pink Cream (cover smooth) dan Cream Beige (Perfect fit) dengan HANYA mengandalkan warna di boks nya aja waktu milihnya. Yaaah, mudah-mudahan dua warna ini beneran cocok di aku.
Trus bedanya apa? Cek-cek di boks nya. Yang perfect fit punya Vitamin C, whitening formula dan squalane untuk melembabkan kulit. Dan klaimnya adalah membuat riasan tampak halus dam tahan lama. Sementara si Cover Smooth memiliki ingredients yang sama seperi Perfect Fit dan ada tambahan lain seperti Beauty Lock Formula dan SPF 30 & PA+++. Klaim nya membuat make up halus, licin, dan flawless hingga 10 jam. Waaaaah, bikin ngilerrrrr...


UNBOXING
Nah, yang putih itu si Pixy Perfect Fit, sementara yang biru si Cover smooth

Ada free sponge di dalamnya. Diatas permukaan bedak dilapisi mika transparan dengan logo PIXY. Waktu ngebuka tutup bedak, aku nyium aroma khas produk produk pixy. 

Warna bedak Pixy Cover Smooth: Pink Cream. 

Next, isinya si pixy perfect fit juga sama seperti cover smooth. Dapet free sponge juga. Hanya saja di permukaan bedak nggak ada plastik mika, dan sponge nya malah dalam keadaan terbungkus plastik. Still, wangi khas produk pixy langsung kecium.

Warna bedak Pixy Perfect Fit: Cream Beige. 

Nexttttt, let's swatch! Aku nyobain di tangan dulu nih. Daaaaaan, warnanya cocok di warna kulit aku yang nggak coklat dan nggak terlalu putih pemirsa-pemirsaaa. Dua duanya sebenernya sekilas kelihatan sewarna. Tapi pas di swatch berdampingan, kalo yang cover smooth pink cream memang lebih nge-pink sedikit. 

Honestly, aku pernah dulu sekali pakai bedak padat pixy. Dulu diawal kuliah aku pakai bedak padat two way cake dan foundation merk pixy. Tetapi di stop karena muka aku nggak ada bedanya setelah atau sebelum nge bedak. Dan beralih ke lain produk yang lebih mumpuni.
Nah sekarang, setelah aku nyobain dua produk bedak padat ini. Aku harus bilang; INI BAGUS BANGET. Dua duanya two way cake dan ngasi efek halus dan cerah di wajah. Nah BEDANYA, si cover smooth lebih nge cover di wajah dibandingkan si perfect fit. Dan setelah aku perhatiin, si cover smooth ini bakalan ngasi efek glowing bin flawless setelah beberapa jam kamu pake. Dan setelah touch up, hasilnya malah lebih bagus lagi. By the way, muka aku oily tapi nggak parah, si coversmooth ini tahan di muka aku 4jam an, rekor baru untuk kelas bedak padat nahan minyak wajah.. yaaa walopun klaim produknya tahan 10 jam sihh hahahaha... SENENG TINGKAT DEWA ヽ(^o^)丿hahahaha. Oh iya, coverage kedua bedak ini light to medium yaa. Dia build-able banget selama warna bedaknya cocok dikamu. Kalo nggak, ya bisa keputihan dooong :D

Aku cobain ke mamaku. Mamaku yang dasarnya seneng pake pelembab aja sehari-hari karena alesan nya bedak bikin muka kerasa berat, malah jatuh cinta sama si pixy COVER SMOOTH ini. Karena kata mamaku seperti nggak pake bedak, saking ringannya di wajah. Tapi tetep bikin muka kelihatan halus bangeett... 
Nah kalo yang perfect fit, aku juga suka. Tapi bisa dibilang ini pilihanku nomer 2 setelah si cover smooth yang SUPER itu. Perfect fit ini enak dipakai sehari-hari. Bikin muka aku cerah dan kesannya haluuuuus walopun daya tahannya gak seperti cover smooth. 
Dua duanya two way cake. Jadi kamu bisa nggunain spons basah untuk tampilan make up yang lebih 'nutup' dan tahan lama, dan juga spons kering untuk pemakaian yang lebih ringan dan untuk sehari hari. Plus nya lagi, dua duanya nggak seperti produk lain yang kena wudhu langsung Bubar jalan, ngerti kan maksudnya? Muka masih kelihatan mulus setelah wudhu. Jadi cuma perlu di touch up dikit aja setelah itu, langsung go deh! ლ(´ڡ`ლ)

Uwaaah.. bisa dibilang WORTH IT banget si cover smooth ini. 

Pro's:
  1. CoverSmooth: Murah, bikin muka halus, cerah dan flawless apalagi setelah touch up bikin muka tambah kinclong. Pas wudhu nggak langsung bubar jalan, muka masih kelihatan kinclong.
  2. Perfect Fit: Muka jadi cerah dan halus. 
Con's:
  1. CoverSmooth: -
  2. Perfect Fit: kurang tahan, perlu touch up untuk. Bikin bedaknya stay.
Repurchase? DEFENITELY YES!

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)