Review: Ovale Micellar Water (Brightening / Pink)


Sekarang jamannya micellar water. Kemana-mana kalo lagi nyari pembersih make up, pasti ujung-ujungnya ditawarin micellar water. Apa sih sebenernya micellar water itu? 

Micellar water berasal dari kata micelles, yang berarti molekul-molekul minyak yang ukurannya kecil dan tersimpan didalam air. Ditahun '90an Micellar water sangat nge-hits di Perancis, karena pada saat itu krisis air bersih melanda kota Paris sehingga para wanita mencari cara untuk mendapatkan air bersih untuk mencuci muka mereka. Jadilah ilmuwan menciptakan micellar water untuk mengatasi permasalahan diatas.

Eniwei,
Ada yang sudah coba micellar water? Aku sendiri udah lama pengen nyobain micellar water buat bersihin wajah, tapi belum ada niat buat beli. Jadilah pas kemaren keluar kota dan pembersih make up ketinggalan, aku pergi ke toserba terdekat untuk beli pembersih make up, dan ketemu lah ini: Ovale micellar water yang brightening (yang tutup pink).


Aku beli ini seharga 21.300 aja, nggak semahal micellar water merk lain yang rata-rata harganya 35ribuan keatas. Ini yang tutupnya pink, yang klaim productnya (katanya) berfungsi untuk membersihkan sekaligus mencerahkan kulit. Ovale micellar water ini sebenernya ada 2 varian, yang pink ini sama yang tutupnya ijo yang fungsinya brightening juga tapi diformulasikan khusus buat yang kulitnya acne prone alias jerawatan. tadinya kalo ada yang ijo, aku sih mau ambil yang ijo. Tapi mau gimana lagi yang ada cuma yang pink ini. Huhuhuhu... Wujudnya ya kayak air biasa tapi nggak terlalu jernih, mungkin karena komposisi micellar water itu sendiri terdiri dari campuran molekul minyak. Trus, ada sedikit wangi bunga. tapi buat aku sendiri wanginya nggak tergolong yang bikin nyengat dihidung kok.

Deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, plus pabrikannya ada di belakang botol. Yang aku beli ini yang ukuran 100ml.

Aku udah nyobain si Ovale micellar water ini buat bersihin muka setelah pake make-up hajatan seharian. Honestly, aku nggak prefer buat ngebersihin makeup wajah pake si Ovale ini. Karena dia kurang 'ngangkat' dan butuh 'usaha khusus' buat bikin muka kamu bersih. Padahal make-up yang aku pake bukan makeup yang berat, tapi si ovale ini kurang mumpuni buat membersihkan muka. Apalagi pas ngebersihin yang bagian waterproof kayak maskara dan eyeliner, aku nggak rekomendasi sekaliii.. Mungkin si ovale ini bakal bekerja optimal buat bersihin muka yang hanya di bubuhi pelembab sama bedak aja.
Conclusion.
Positive : Harganya murah, mudah di dapat.
Negative : Kurang optimal buat bersihin make up
Repurchase : NO.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)