Review: Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash


Hi gals!
Ketemu lagi nih :) and akhirnya another revieeeeew! 
Okay~ Kali ini aku jalan ke mini market buat nyari facial wash. Berhubung sebenernya aku cuma pakai facial wash dari dokter trus facial wash nya abis dan musti nungguin sekitar dua hari buat nungguin si facial wash nya dikirimin mama (dokter kulitnya di kota A, aku nya di kota B), jadilah aku inisiatif buat nyari facial wash dadakan. Hopefully bisa nemu yang setidaknya bisa bikin kulit kinclong terus ngga bikin jerawatan atau malah gatel-gatel sampai produksi minyak berlebih (woah!).

Akhirnya setelah keliling sana-sini, aku nemu produk yang bisa dibilang rare banget. namanya Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash. 


Bentuknya tube dan yang bikin mata aku ijo, adalah selain berbahan dasar herbal, claim si Himalaya ini yang tertulis dengan jelas di labelnya, yaitu: Bebas Sabun, Parabens, SLS/SLES, dan Phthalates. Wuiiiih, udah bebas sabun, bebas parabens dan kawan-kawannya pula. 



Ladies-ladies pasti pada tau dong parabens dkk ini apa? Yaudah, kalo belum tau, aku jelasin nih ya.
  • Parabens itu merupakan bahan kimia yang fungsinya untuk 'mengawetkan'. Dalam hal ini, kosmetik yg kita beli bisa tahan sampai satu atau dua tahun.
  • SLS atau sodium laureth sulfate, adalah sejenis bahan kimia yang merupakan senyawa untuk membuat busa/deterjen. Kalo diolesin ke kulit bisa menyebabkan iritasi. 
  • Phthalates atau ftalat adalah senyawa yang biasanya dipakai untuk membuat plastik atau PVC. Nah, kalo dalam industri kosmetik, ftalat dipakai untuk melarutkan kosmetik. 
Coba bayangin semua zat pencetus kanker diatas digabungin jadi satu terus diolesin kemuka kita. One word, girls: MENGERIKAN!

Oke, balik ke si Himalaya Herbal tadi. Facial wash yg asalnya dari india ini juga mengandung safron, licorice, dan ekstrak damar putih yang mencerahkan dan meratakan warna kulit. Whoaaa, mulai keracunan nih disini... Hehehe. Langsung ambil trus bayar deh. Satu facial wash ukuran tube kecil (50ml) aku beli dengan harga 11.800 rupiah.

Sampai dirumah, langsung aku cobain nih. Liquidnya berwarna beige dengan wangi lembut yang ringan banget. 




Aku pakai seperti facial wash biasa, memang si Himalaya ini ngga berbusa seperti facial wash sejawatnya. Dan setelah cuci muka pakai ini, kulit aku kerasa soft-smooth tapi ngga kering. Pada pemakaian pertama ngga ada perubahan yang cukup terlihat sih. Buat kulit aku yang cenderung berminyak dan rada sensitif, ini facial wash pertama diluar perawatan dari dokter yang cocok buat aku. No itchy feelings or any acnes shown up after the usage.

And it's time to conclude!






Comments

  1. aku pakai ini baru 3 hari bagus banget ga bikin muka aku kaku, area mata dan mulut juga ga kering, suka banget pakai ini, pdhl yg lain ntu cocok tapi harga nya mahal seperti adorra

    ReplyDelete
  2. aku beli 17.000 :( menurut aku negative nya mengandung alkohol & parfume, sayang aja sih, soalnya kalau buat yg dry skin kurang cocok

    ReplyDelete
  3. aku pingin beli tpi nunggu pulang sekolah bsk aja...

    ReplyDelete
  4. Kak, saya baru baru ini lihat blog kakak dan suka banget sama cara reviewnya :) kalo boleh tau gimana perkembangan kulit kakak pas udah gunain ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sissy~
      Wah, thanks yaa udah mampir kesini.
      Alhamdulillah setelah pake ini di aku cocok. ngga gatel, merah, apalagi beruntusan. Apalagi pakai ini sbenernya buat 'pelarian' menjelang paketan krim dokterku datang. Syukur juga yahh... hehehe.
      Gimana say? udah pernah pakai ini atau mu nyobain?
      Mudah-mudahan artikelnya membantu yaa..
      ciaoo.. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)