WARDAH BB Lightening Cake Powder! Review+First Impression


Hai hai girlsie!
Sebelumnya aku mau ngucapin Happy Eid Mubarak 1439H, mohon maaf lahir dan bathin :) Naaaah, bertepatan dengan hari raya ke-4 ini, aku mau review plus first impression bedak compact (iya bedak compact, again!) keluaran brand Wardah, yang sebenernya bukan sembarangan bedak compact. Karena ini tuh ada embel-embel 'BB' di produknya, alias beauty balm.

Bedak ini namanya, Wardah BB Lightening Cake Powder. Aku beli di Giant waktu nemenin mamah ku belanja tengah malam dua hari sebelum lebaran kemaren. Iya bener, beli ini udah dua hampir seminggu, tapi review nya baru sempet sekarang, hehehe. Well, eniwei, bedak padat yang satu ini sepertinya bukan barang baru lagi, karena udah launching beberapa bulan yang lalu dan udah banyak juga yang review. TAPI, aku baru beli ini dan sedikit teracuni karena ada embel-embel BB di depannya, dan sedikit penasaran juga. APAKAH si bedak BB ini bakalan bisa mengungguli bedak padat PIXY PERFECT COVER yang dua bulan ini jadi favorit aku? Let's See! Eh baidewei, ini harganya murce, cuma 50.600 perak, bisa bawa pulang bedak BB.

Ingredients dan klaim produk ada di boks bagian belakang. TAPI, di semua sisi boks tidak disertakan cara pemakaian

Aku beli shade LIGHT karena di barisan bedak BB wardah ini cuma ada satu warna, yaitu LIGHT. Jadi aku nggak punya pilihan lain selain ambil warna ini. 


Dibagian bawah produk ada tempelan keterangan warna bedak + expiry date. Dan itu lho, wadah belakangnya itu, kayak wadah spons bedak two way cake. 

Ada plastik mika buat melindungi permukaan bedaknya. Rada powdery karena waktu plastik mika nya di buka, bedaknya ada yang ikut keangkat juga. Dan yeppp, sekali lirik, sepertinya warnanya masuk nih ke warna kulit muka aku. Dan sejujurnya, packaging bedak ini ngingatin aku sama packagingnya Maybelline BB Cushion. I don't know, but for me they look similar. Nah, spons si bedak BB ini ada di pan paling bawah yaaa girlsie.


Free sponge! Spons nya seperti spons bedak kebanyakan. Aku kurang suka sponsnya sih, karena menurut aku terlalu tipis jadi rada kurang nyaman megangnya.


Klaim dari bedak ini adalah, mencerahkah kulit wajah, dan bikin muka tetap matte sepanjang hari karena mengandung oil balancing beads. Nyehehehehehe, kabar baik buat yang punya muka suka cepat minyakan.  Wanginya? Nahhhh.. Wanginya itu super sheeeeeeeeeeer malah hampir ga kecium sama sekali. Uwahh. Pengen cepet-cepet ngusrek si bedak.. (>.<)

Setelah lirik ini itu, baca ini itu, timbullah pertanyaan simpel yang mungkin bisa bikin setiap ciwi yang mau nyobain jadi penasaran; gimana cara pakainya? karena sama sekali ngga di cantumin di dus ataupun di website wardah. Kenapa aku tanya begitu? Karena berhubung ini bedak padat dengan kandungan Beauty Balm, apa mungkin cara make nya sama seperti BB chusion kebanyakan? Alias ditepuk-tepuk diseluruh permukaan muka. Who knows?



Let's try!
Aku usrek bedaknya pake spons yang udah tersedia, dalam keadaan kering, cukup sekali swipe aja. See? itu bedak langsung nampol banget ke sponsnya. Uwoooooh!

Aku swipe spons nya ke punggung tangan. Itu bedaknya kelihatan banget pigmented dan tebel di punggung tangan aku dan sekilas terlihat lebih abu-abu yak? Kalau di tap tap, si bedak coveragenya jadi light, dan hampir nggak kelihatan (lihat punggung tangang aku yang bagian atas). Abaikan bekas cakar si cimol yaa, hahahaha

Lantas ketahanannya? performa? bisa dipakein spons basah juga atau cuma spons kering? Aku sudah coba pakai di muka, dan aku pakainya di tap-tap aja, kalo nge swipe takutnya keputihan kayak dipunggung tangan. Surprisingly, waktu di tap di muka, bedaknya jadi lebih ngecover daripada tap ditangan (yang  kelihatan lebih ringan). Huwooo... Setelah sekitar satu jam, muka aku (yang dasarnya emang berminyak) jadi lebih dewy dan aku perhatiin bedak ini sedikit menyamarkan pori. Setelah dua jam lebih, bedaknya masih stay dan sepertinya tambah bagus di muka.

Sooo? is it work?
Overall, ini work. And worthed to buy kalau kamu pengen coba 'no make up' make up look tanpa harus pakai bb cream + bedak dan bla-bla-bla yang ribet. Karena menurut aku ini coveragenya cukup bagus; nggak terlalu ringan ataupun berat.  Cukup pelembab + bedak ini, kamu bisa langsung selfie mandjyaaaaaah... Dan saran aku sih, cara pakai bedak Wardah BB Lightening Cake Powder ini bagusnya di tap-tap aja daripada di swipe supaya hasilnya tetap ngecover tanpa takut keputihan.

Pro's

  1. Harga terjangkau buat sekelas BB Powder
  2. Coverage bagus, meminimalisir pori, dan bisa nahan minyak di wajah.
  3. No fragrance, nggak bikin hidung sepet.
  4. Produk lokal.
Con's
  1. Sedikit powdery
  2. Spons tipis
  3. Di aku, klaim bikin muka "matte" seharian kurang terasa, masih harus di blot lagi pakai blotting powder atau kertas minyak.
Repurchase? Yes, buat jadi 'serep' di tas aku.

Overall, aku kasi nilai 3,5/5

Comments

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)