Lotion Jerawat Sari Ayu & Acnes



Hai girlsie :) !
Welcome to my new bloggy. Finally aku punya review-blog juga nih, setelah bertahun-tahun blog-walking pontang-panting sana sini (lol hiperbola sekali, sodara! :D). 

Eniwei, buat postingan pertama ini aku mau review produk kosmetik yang maybe bisa jadi referensi sista-sista yang lagi pilah-pilih produk buat ngilangin...: Jerawat. Yap. JERAWAT. Sebenernya sih ada buanyaaaaaak banget macemnya produk buat ngilangin jerawat di pasaran. Aku sendiri sih yang mukanya emang sensitif dan mudah beruntusan, berkali-kali mudah teracuni oleh beberapa merek yang 'sepertinya' memberikan janji-janji manis. Hahaha. Setelah mencoba beberapa produk, memang ada satu dan dua yang fortunately lumayan berhasil buat meringankan bahkan menghilangkan jerawat. Aaaaand, here we goes... 

Tadaaaaaaaaa...

We're gonna talking about Sari Ayu Lotion Jerawat dan Acnes Powder Lotion.

Our first contestant is Sari Ayu Lotion Jerawat. 


Kemasan ini ukuran yg 100ml seharga 17rb, merupakan kemasan baru dari pendahulunya yang lebih kecil dan botolnya belum colorful kaya begini. Lotion sari ayu ini mengandung sulfur (sejenis belerang) dan pegagan. Sebelum dipake harus dikocok dulu supaya liquid dan sulfurnya nyampur. Abis itu bisa dituangin ke kapas muka atau cotton bud sebelum di totolin ke jerawat.

See? Liquidnya berwarna pink dan yang kuning itu sulfur halusnya.

Next, bisa langsung ditotolin ke muka. Pertamanya aku aku olesin ke si jerawat, ada rasa semriwing dingin-dingin gitu karena lotion ini juga mengandung champor. Aku pake sebelum tidur dan esoknyaaaa..... tadaaaa! jerawatnya aku lumayan kempes lah. Not bad sih, tapi buat yang pengen ngempesin jerawat dalam semalam kayanya lotion ini ngga cukup ngefek.

The second contestant is Acnes Powder lotion.

Kemasan Acnes powder lotion ini ukuran 100ml dan hampir sama gede dengan lotion sari ayu. Harganya 24rb dan di kemasannya tertera stamp top brand 2011, bikin aku penasaran pengen nyobain keajaiban produk top brand ini (keracunaaaaan... hihihi). Lotionnya mengandung Isoprophylmethylphenol, senyawa yang bisa mengurangi jerawat dan ngilangin bakteri penyebab jerawat (katanya sih). Juga ada Vitamin C & Aloe vera yg fungsinya untuk nyegerin dan  kulit ngga kering abis kita pake ini. Sebelum dipake, tetep, harus di kocok dulu, ada bunyi "klutuk-klutuk" waktu di kocok, kayanya sejenis marble yg fungsinya untuk mencampur liquid selagi di shake. Hehehe... 

Liquidnya berwarna putih.

Cara pakainya: tuangin ke kapas, tepuk tepuk keseluruh wajah yang udah dibersihin sebelumnya terus dibiarin sampai meresap dan kering. Kalo aku sih makenya cukup di tempat yang ada jerawatnya karena kebetulan lagi pakai krim dari dokter. Jadi rada ragu buat aplikasiin keseluruh muka. Tetep, makenya sebelum tidur dan esoknya.... ngga ngefek sama sekali. 

And it's time to conclude.




Comments

  1. sebelum pakai lotion jerawat apa harus pakai pembersih dan penyegar dulu, atau cuma pakai busa pembrsih jerawat sariayu?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Gizi Super Cream

Review VIVA Whitening Cream

Review: Setrika Wajah (FACE IRON)